Pertama Kali Beli Pulsa dengan Sepulsa

Sepulsa ialah suatu aplikasi yang digunakan untuk mengisi pulsa dan paket data untuk semua nomor seluler di Indonesia.

Sebetulnya aplikasi ini sudah lama ada, hanya saja, baru kali ini saya menggunakannya.

Biasanya saya beli kalau mau beli pulsa selalu menggunakan via Tokopedia atau Traveloka. Untuk paket data, karena saya pengguna Telkomsel saya selalu menggunakan aplikasi myTelkomsel untuk beli paket Internet Vaganza hahaha πŸ˜….

Kebetulan hari ini paket data istri sudah berakhir masa berlakunya. Saya coba deh belikan sang istri tercinta paket data dari aplikasi Sepulsa. Ternyata sangat simpel.

Ini tampilan dasbor Sepulsa

Saya membeli paket data dengan menggunakan metode pembayaran kartu kredit. Dan ternyata, menggunakan kartu kredit kita bisa menikmati fitur autopay. Yakni semacam fitur pembayaran otomatis sesuai jadwal, mirip-mirip autodebit lah.

Untuk saya saat ini sih, masih belum mau menggunakan fitur itu, karena pembeliannya juga tidak menentu. Kalau untuk pembayaran listrik, menurut saya boleh lah. Tapi tetap saja gak mau pake fitur itu wkwkwk 🀣.

Sepulsa juga cukup bagus sudah memenuhi standar pembeliian yakni adanya invoice. Yang bisa dilihat dari aplikasi ataupun dari surel (email).

Bagi saya membeli sesuatu dengan metode daring (online) wajib adanya invoice. Karena biar bagaimanapun, sebaik atau sebagus apapun sistem, kalau sedang bermasalah ya tetap saja kita kena batunya. Dengan adanya invoice memudahkan kalau ada kendala.

Saat ini untuk pembeliaan di Sepulsa baik pulsa ataupun paket data, kita tidak dikenakan biaya (fee) dan biaya pulsanya juga cukup murah, apalagi kalau sedang ada promo πŸ˜€. Mungkin karena ia masih baru, jadi istilahnya masih bakar duit hahaha, belum tahu untuk ke depannya apakah dikenakan fee atau tidak. Tapi, untuk saat ini kita nikmati saja gratisannya wkwkwkwk 🀣.

Oh iya, satu lagi fitur dari Sepulsa yakni metode bantuannya menggunakan chat langsung via aplikasi. Saya belum coba sih, apakah ia 7×24 jam atau tidak, dan yang membalas apakah manusia atau chatbot 😁 yang jelas fitur chat ini akan sangat berguna nantinya.

Nah begitulah kira-kira ulasan saya. Kalau kalian punya informasi aplikasi sejenis dan tentunya harganya jauh lebih murah, tolong kasih tau ya dengan mengisi di kolom komentar di bawah ini hahaha πŸ˜….

Leave a Reply