Digimon World 1 PS1: Cara Mendapatkan Greymon

Sudah dua hari saya bernostalgia dengan bermain game lawas Digimon World 1 PS 1. Di zaman ini, untuk bermain PlayStation kita tidak perlu lagi menggunakan console nya. Cukup menggunakan smartphone Android kita sudah dapat memainkannya.

Dua hari saya bermain Digimon World. Oh iya, dua hari di sini bukan full dua hari, melainkan berjeda 2 jam perhari. Saya bermain selama dua jam tersebut dengan mengulang permainan dari awal sebanyak 3 kali.

Digimon World ini adalah sebuah permainan memelihara hewan, meski demikan ia tidaklah gampang, kalau tidak memperhatikan peliharaan, maka digimon akan berubah menjadi digimon lemah dan bahkan mati.

Awal bermain ia hampir membuat saya frustasi, mengapa? Karena tipa kali saya bermain, digimon saya selalu berevolusi ke Numemon yakni digimon yang mirip dengan tai. Makanan dan senjatanya pun juga tai, hahaha 😁

(Screenshot diambil dari situs lain)

Padahal saya sudah memperhatikan seluruhnya. Dari mulai lapar saya kasih makan. Ketika buang air besar pun saya arahkan digimon ke toilet. Kesehatan dan keletihannya pun saya jaga, namun tetap saja saya mendapatkan Numemon hahaha sial memang.

Numemon bagi saya adalah digimon yang cukup menyebalkan dan ia digimon yang lemah. Kemampuan berkelahinya hanya mengeluarkan tendangan kentut dan itupun harus dari jarak dekat, sering kali tidak kena.

Pertama kali main saya menggunakan Agumon. Nah, kalau berevolusi harusnya menjadi Greymon. Tapi ternyata malah jadi Numemon.

Saya lupa tentang cara perawatan yang benar, karena game ini sudah lama saya tidak mainkan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari artikel tenyang Digimon World. Kebanyakan menyarankan untuk meningkatkan parameter HP/MP 1000, Def, speed dan brains sebanyak 100. Saya rasa caranya lumayan sulit, kita harus melatih digimon selain latihan kesehatan dan kebersihannya pun dijaga.

Saya mencoba mencari video di YouTube dan ternyata cara mendapatkan Greymon ini cukuplah mudah, hanya 30 menit kita sudah bisa memiliki Greymon. Kita hanya perlu melakukan:

  • Tingkatkan parameter Off, Def, Speed dan Brains sebanyak 100 atau lebih.
  • Pastikan berat badan 30 KG. Kasih makan terus. Perbanyak meat atau giant meat dan Digimushroom (Ini bisa kita cari disekitaran Native Forest)
  • Jangan biarkan digimon buang air sembarangan. Pastikan ia buang air di toilet, agar statistik virus tidak naik.
  • Pastikan statistik discipline sekitar 90%, caranya dengan memilih menu scow yakni dengan memarahi digimon. Hahaha kasian bangat.
  • Pastikan digimon tidak letih perlu banyak istirahat, dengan cara berbicara dengan Punimon di Jijimon House.
  • Saat traning meningkatkan Off, Def, Speed dan Brains. Pastikan traning dilakukan sehari cukup 3 kali saja. Jangan lebih, agar digimon tidak letih. Setelah training selalu istirahatkan digimon dengan berbicara kepada Punimon.

Nah kan mudah bukan? Adapun video yang saya temukan itu yakni:

Leave a Reply