Berbuka Puasa Langsung Makan Nasi

Sejak kecil saya berada dalam lingkungan keluarga yang berbuka puasa dengan langsung menyantap nasi. Bahkan hingga sampai saat ini masih demikian. Begitu adzan berkumandang, baca doa, lalu minum teh dan tancap gas makan nasi wkwkkww 🀣

Saya dilahirkan dan dibesarkan di keluarga Betawi. Hampir semua warga di sini, mayoritas kalau berbuka puasa pasti langsung makan nasi. Oleh karena itu tak heran saya terbawa arus lingkungan.

Pertanyaannya bolehkah buka puasa langsung makan nasi?

Banyak artikel kesehatan yang telah saya baca mengenai boleh tidaknya buka puasa langsung makan nasi. Dari semua artikel tersebut mengatakan, boleh tapi diusahan jangan. Maksudnya begini kalau bisa jangan langsung makan nasi, tapi kalau memanh sudah terbiasa demikian jangan makan nasi terlalu banyak, dikurangi porsinya menjadi setengah piring. Ya intinya bukanya jangan kaya orang balas dendam wkwkwkw 🀣

Sebenernya kebiasan ini saya merasa menjadi yang tersendiri di antara teman-teman bahkan dengan istri saya sendiri. Ketika berbuka puasa istri saya makan gorengan dan lontong, saya makan nasi dengan lauk hahaha, karena istri saya sejak kecil tidak terbiasa buka puasa dengan langsung makan nasi.

Begitu juga dilingkungan teman-teman. Pernah pada saat saya masih kuliah dam menjalankan tugas KKN (Kuliah Kerja Nyata). Kebetulan pada saat itu memasuki bulan Ramadhan. Pada saat berbuka puasa hanya saya sendiri yang makan nasi hahaha 😁 tapi sih saya cuek aja yang penting happy.

Jadi intinya, Apakah kalian termasuk tim orang yang berbuka puasa langsung makan nasi atau tidak?

One thought on “Berbuka Puasa Langsung Makan Nasi”

Leave a Reply